Ebook Contoh SOP MARKETING [EBMAR]

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPinTtKLn1_t2QfZ-5yLoyLUxkesRX5-k1gW6z9oXXWK4uMDrnZ7mlsUxDgouDMpspjnm3gjVNgJAAVyc3jROEsRbzKnFdLRQDQbTl5tA2zgobaDAEG5bfolAlwj9nNtr0myPJvdZ1_cc/s72-c/SOP-MARKETING.png click to zoom
Ditambahkan Rabu, Maret 30, 2016
Kategori Ebook Produk
Harga Rp.350.000 @ E-BOOK SOP  STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP)  DEPARTEMEN MARKETING   (Update 2016) Top of Form ...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Ebook Contoh SOP MARKETING [EBMAR]

Rp.350.000 @
E-BOOK SOP
 STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) 
DEPARTEMEN MARKETING 
(Update 2016)
Top of Form



“Marketing atau pemasaran mempunyai peranan sangat penting untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan.!!! ”

"Tetapi apakah pekerjaan yang penting ini sudah kelola dengan Standar 
 dan Prosedur yang baik??"  

Belum banyak dari perusahaan berkembang 
mempunyai Standar dan Prosedur (SOP)
yang disusun dengan baik...

Dan ini kami persembahkan untuk Anda!
Paket Standard Operating Procedure (SOP) 
DEPARTEMEN MARKETING
Bottom of Form


 Paket SOP Marketing, berisi beberapa prosedur meliputi :  
BIDANG PROMOSI :
1.Penentuan pasar, perencanaan produk, manajemen harga, distribusi, komunikasi promosi dan menentukan jenis.
1.Periklanan (Advertising), 
2.Penjualan Tatap Muka (Personal Selling)
3.Publisitas (Publisity),
4.Promosi Penjualan (Sales promotion);
5.Pemasaran Langsung (Direct marketing)
2.Membuat Rencana anggaran biaya untuk merealisasikan program/strategi pemasaran yang disesuaikan dengan anggaran biaya dari perusahaan.
3.    Laporan dan Penilaian hasil program/strategi pemasaran.


 BIDANG SALES :
 1.Membuat daftar pelanggan prospek sesuai dengan segmentasi yang diinginkan Perusahaan.
2.Melakukan proses penjualan sesuai daftar target yang sudah ditentukan dan disepakati bersama.
3.Menyiapkan materi/tools yang akan digunakan dalam proses penjualan ke pelanggan dan melakukan presentasi. *)
4.Melakukan proses penjualan mulai dari awal perkenalan, negosiasi sampai dengan pembuatan kontrak dengan pelanggan.
5.Membuat laporan aktivasi Sales mingguan sesuai format laporan yang disepakati dengan koordinator dan laporan bulanan sesuai format laporan yang sudah ditentukan.


BIDANG MARKOM : 
1.Membuat Data Base Pelanggan
2.Membuat Direct Mail atau News Letter untuk Pelanggan dan Calon Pelanggan.
3.Menyusun Program Promosi Lewat Media Online (Web & Social Media).
4.Melaksanakan SMS Broadcasting Untuk Maintenance Pelanggan. 


BIDANG RISET & PENGEMBANGAN : 
1.Melakukan Survey Kepuasan Konsumen
2.Membuat Action Plan atas hasil survey *)
3.Melaksanakan Action Plan

  
DITAMBAH SOP  MARKETING BERIKUT :
1.Pembuatan Paket/Produk Baru
2.Kunjungan Ke Pelanggan
3.Pembuatan Kontrak Kerjasama
4.Telemarketing
5.Membuat Database Prospek
6.Sales Maintain
7.Direct Mail 
 

Dan dilengkapi Formulir - Formulir sbb :
1.Form Data Pelanggan
2.Form Daftar Pelanggan Prospek
3.Form RAB/Budgeting
4.Form Action Plan
5.Form Laporan Penjualan
6.Form Kuisioner/Survey
7.Form Schedule Update Status Media Sosial
8.Form Schedule SMS Broadcasting
9.Form Cheklist Tools Penjualan
10.Form Daftar Sales Call/Kunjungan



Komentar